4 Keuntungan untuk Membentuk Usaha Modal Bersama

Di pasar pemerintah saat ini, permintaan akan usaha kecil tetap tumbuh dengan nilai kontraknya. Bagaimana bisnis kecil dapat berhasil menangani semua pekerjaan dan mempertahankan status bisnis kecilnya? Dengan membentuk usaha patungan.

Jadi, apa itu perusahaan dengan modal lebih dari satu orang?

Administrasi Bisnis Kecil mendefinisikannya sebagai asosiasi individu atau bisnis yang terlibat dalam dan menjalankan usaha bisnis khusus atau terbatas untuk laba bersama untuk jangka waktu tertentu. Individu atau bisnis ini menggabungkan upaya, properti, uang, keterampilan, atau pengetahuan mereka biasanya dalam mendukung kontrak pemerintah tunggal. Usaha patungan ini didirikan dengan tujuan tunggal untuk mengumpulkan sumber daya agar berhasil – dan, seringkali, hemat biaya – mendukung misi lembaga pemerintah.

Berikut 4 Keuntungan yang akan anda dapatkan :

 – Tidak seperti perjanjian kerjasama tim (CTA), yang diakui sebagai entitas oleh GSA, perusahaan patungan didirikan sebagai entitas hukum terpisah dengan nomor identifikasi federal yang terpisah dan akun pengguna SAM (Sistem untuk Manajemen Penghargaan) terpisah. Di antara banyak manfaat bagi pemerintah dan usaha kecil dalam membentuk usaha patungan, empat keuntungan terbesar adalah:

– Satu wajah kepada pemerintah, namun pemerintah menerima sumber daya dari dua atau lebih perusahaan untuk melakukan pekerjaan. Misalnya, dalam Tim Solusi LeapFrog kami FloodSmart JV, LLC, LeapFrog Solutions adalah anggota pelaksana dan bertanggung jawab kepada pejabat kontraktor pemerintah sementara juga bekerja dengan dua perusahaan anggota usaha patungan kami yang lain. Petugas kontrak hanya berurusan dengan satu perusahaan namun mendapatkan keahlian tiga perusahaan.

– Setiap anggota perusahaan patungan mendapatkan catatan kinerja masa lalu “prima” untuk kontrak pemerintah. Ini adalah keuntungan besar bagi usaha kecil yang mungkin tidak memiliki pengalaman kontraktor utama.

– Anggota perusahaan patungan dapat melakukan lebih banyak kontrol atas kinerja kontrak daripada jika mereka adalah subkontraktor. Setiap anggota perusahaan patungan dapat membawa keahliannya ke dalam kontrak dan bekerja bersama sebagai mitra untuk kepentingan lembaga pemerintah.

Baca Juga : Meningkatkan Kinerja melalui Keterlibatan Masyarakat

Usaha kecil bisa tetap lebih kecil lebih lama. Misalnya, jika pendapatan kontrak untuk tahun ini adalah 10 juta dan ada dua anggota usaha patungan – yang memiliki 60 persen dan yang memiliki 40 persen – maka persentase dari apa yang dimiliki masing-masing perusahaan adalah apa yang dihitung terhadap bisnis kecil mereka dikesampingkan. Dalam contoh ini, satu perusahaan akan memiliki 6 juta dan yang lainnya akan memiliki 4 juta terhadap penyisihan mereka. Dalam hubungan prime-sub-kontraktor, seluruh 10 juta akan diterapkan ke prime.

Dalam pengalaman kami, usaha patungan, jika dikelola secara efektif, adalah cara yang hemat biaya bagi lembaga pemerintah untuk mengumpulkan sumber daya dari usaha kecil untuk berbagai keahlian dan keahlian yang mereka butuhkan semuanya dalam satu atap.

Share to :