Kompatibilitas Browser Tidak Sama Dengan Kompatibilitas Version

Pepatah lama mengatakan “Perlu bekerja di semua browser” sering didengar oleh setidaknya satu pemangku kepentingan ketika membahas perancangan ulang situs web. Ini benar pada satu titik. Ya, itu harus bekerja di semua browser utama (Chrome, Firefox, Internet Explorer, dan Safari), tetapi itu tidak berarti itu harus bekerja di semua versi. Ini adalah kuncinya: browser tidak sama dengan versi.

Pada awal 2000-an, kami perlu memastikan bahwa situs web bekerja di Internet Explorer 6. Selanjutnya, kami perlu khawatir tentang Internet Explorer 7, dan kemudian 8, dan seterusnya. Sekarang kita perlu khawatir tentang versi 11 (dengan kebiasaannya) bersama dengan Chrome, Firefox, dan Safari. Selain itu, kita perlu mempertimbangkan perangkat seluler dan peramban mereka.

Pertanyaan yang biasa dilontarkan organisasi

  • Bagaimana Anda mengembangkan dan memelihara situs web modern dan mengakomodasi semua browser dan versi yang berbeda?
  • Apakah mungkin memenuhi kebutuhan setiap pengguna?
  • Bagaimana Anda membuat keputusan yang tepat untuk dukungan dan teknologi peramban sementara pada saat yang sama masih membawa misi Anda ke audiens yang tepat?

Contoh solusi yang tidak membahayakan situs web modern

Solusi tanpa Kompromi

Kami baru-baru ini mendesain ulang situs web untuk kontraktor pemerintah yang menginginkan situs web “abad ke-21”. Mereka ingin sistem manajemen konten open-source dan situs menjadi desain responsif. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami menggunakan CMS MODX dan kerangka kerja desain responsif Yayasan.

Setelah rilis situs web modern, browser lama terkadang menyebabkan sakit hati. Klien kami memiliki persentase yang sangat kecil dari pengguna dalam pemerintahan yang akan mengakses situs web di Internet Explorer 8. Kami perlu menjangkau pemirsa itu dan pada saat yang sama tidak membodohi situs web untuk pemirsa menggunakan browser modern. Dalam hal ini, kami membuat halaman arahan kemampuan tingkat tinggi khusus untuk Internet Explorer 8. Halaman ini tidak responsif (jadi kami tidak perlu khawatir tentang pertanyaan media yang tidak berfungsi) dan merupakan halaman web XHTML, bukan HTML5. Pernyataan bersyarat dalam kode mengenali Internet Explorer 8 dan mengarahkan pengguna ke halaman arahan.

Dengan melakukan ini, klien kami tidak perlu berkompromi dengan teknologi modern untuk browser lama. Mayoritas audiens mereka melihat situs web responsif modern di desktop dan seluler sambil tetap memberikan kemampuan pengiriman pesan kepada pengguna Internet Explorer 8.

Tips Saat Mempertimbangkan Desain Ulang

Karena browser dan versi akan selalu menjadi masalah, tips berikut akan membantu memandu pendekatan Anda dalam membuat keputusan:

  • Gunakan aturan “saat ini + 2” untuk dukungan browser. Susun harapan bahwa situs web Anda akan berfungsi di peramban saat ini plus dua versi sebelumnya. Misalnya, situs web Anda akan berfungsi di Internet Explorer 11 dan 9 dan 10.
  • Gunakan Google Analytics untuk mengetahui perilaku pengguna audiens Anda dengan browser, perangkat seluler, dan resolusi layar. Ini adalah cara yang bagus untuk menetapkan harapan dasar untuk desain dan pengembangan.
  • Ketahuilah bahwa Anda tidak dapat mengakomodasi untuk setiap pengguna. Jika Anda memiliki pemangku kepentingan utama di browser lawas dan memutakhirkannya adalah tidak mungkin, pertimbangkan untuk menggunakan pernyataan kondisional atau JavaScript untuk pesan utama alih-alih mengembangkan seluruh situs web untuk browser lawas.

Jika Anda meminta konsultan, tanyakan tentang pendekatan mereka terhadap browser lama dan teknologi modern dengan contoh. Ada banyak perusahaan yang mengembangkan untuk versi browser terbaru dan tidak memperhitungkan versi yang lebih lama.

Baca Juga : Memprioritaskan Karyawan Dapat Meningkatkan Kinerja : 4 Tips dalam Memberikan Reward

Share to :